Outing Class SMK Raflesia Depok ke Cianjur

Outing Class SMK Raflesia Depok ke Cianjur

Kamis, 03 Oktober 2019
Admin
Outing Class SMK Raflesia Depok ke Cianjur

Kegiatan Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran yg bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yg menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar.

img-20191003-wa0021358129777475276540.jpg?w=1086

Siswa diharapkan dapat arif dalam memperlakukan alam sekitar beserta sosio kulturalnya. Disamping memberikan wawasan luas sesuai dengan jurusan nya masing-masing Outing class dapat di terapkan disemua mata pelajaran, Selama proses pembelajaran outing class, guru dan siswa lebih dapat membangun ‘kedekatan’, lebih fresh dan tentunya menyenangkan.

Kegiatan Outing Class Merupakan Sarana Belajar yang Efektif

img-20191003-wa0022515131515484330665.jpg?w=1086

Materi yang diajarkan juga tetap fokus tujuan dan hasilnya sangat baik. Dengan setiap hari belajar di dalam ruang kelas selama bertahun-tahun sudah biasa, maka tidak ada salahnya kita memberikan sesuatu yang beda pada proses belajar dan pembelajaran yang patut dicoba dalam upaya memberikan wawasan yang edukatif dns inspiratif bagi peserta didik.

Dirgantara AIA Travel | Agen Tour Edukasi Sekolah Terpercaya di Kota Depok | Info Program 0878.8998.3338

Pada hari Kamis, 3 Oktober 2019. SMK Raflesia Depok mengadakan kegiatan Rihlah Tarbawiyah atau juga disebut Outing Class ke Cianjur dengan di Ikuti 2 Jurusan yaitu RPL dan Kesehatan.

img-1570084867.jpg

Kegiatan Outing Class hari ini berkungjung ke beberapa tempat. Untuk Jurusan RPL berkunjung ke Istana Presiden Cipanas, Universitas Putra Indonesia (UNPI) dan Sarongge Valley Cianjur. Sedangkan untuk Juusan Keperawatan berkunjung ke Istana Presiden Cipanas, Sarongge Valley Cianjur berkunjung ke pengelolaan Teh Hijau dan Sabun Sareh.

Hal ini merupakan kegiatan yang sangat positif, karena para Siswa-siswi dapat mengetahui dan menambah wawasan dr lokasi yang dikunjungi.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh 147 siswa dan siswi dari SMK Raflesia Depok yang didampingi oleh 24 Dewan Guru dan Karyawan Sekolah.

Muhammad Farhan selaku Tour Leader Kegiatan ini menjelaskan bahwa:
“Kegiatan pembelajaran seperti ini sangat bermanfaat bagi para pelajar sehingga mampu membuka wawasan tentang perkembangan ilmu pengetahuan mulai Sejarah, Ekonomi, Sosiologi dan Agama.”

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para Siswa-siswi selalu siap mengahadapi perkembangan zaman dengan selalu siap dalam merespon perubahan terutama cara pandang tentang berbagai hal. (Awal/Drg)

Komentar

  • Kamis, 03 Oktober 2019
    Awaluddin
    Good Jobs Dirgantara Travel

Tambahkan Komentar

 Indonesia
 Indonesia